Info

Mengenal Bleaching Gigi, Salah Satu Metode Praktis Putihkan Gigi

Siapa yang mau punya gigi bersih dan lebih putih? Minshan yakin pasti Shanner’s ingin memiliki gigi yang lebih putih. Ada berbagai cara dan metode untuk bisa memutihkan gigi. Salah satu cara praktis yang akan minshan bahas kali ini adalah metode bleaching gigi.

Bleaching gigi adalah metode perawatan gigi untuk dapat mencerahkan warna gigi. Caranya adalah menghilangkan noda membandel pada permukaan gigi, biasanya berwarna kuning, oranye, atau kecokelatan. Bahkan ada noda yang berwarna abu-abu, biru, atau hijau. Perubahan warna pada gigi sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa di antaranya ialah pengaruh kopi, teh, merokok, cidera pada pulpa (rongga pada bawah lapisan dentin), penggunaan fluoride berlebihan, kerusakan alami email gigi seiring bertambahnya usia, dan sebagainya.

Proses bleaching gigi dapat dibilang sederhana. Pemutihan gigi dilakukan menggunakan produk pemutih gigi, bisa hidrogen peroksida atau karbamid peroksida. Produk tersebut dapat memecah noda menjadi potongan-potongan kecil sehingga membuat konsentrasinya berkurang dan gigi menjadi lebih cerah. Keseluruhan gigi dalam rongga mulut pun akan tampak lebih bersih dan putih.

Shanner’s dapat berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapat pelayanan bleaching gigi. Minshan merekomendasikan Shanner’s untuk datang ke Shan Dental Care untuk mendapatkan pelayanan terbaik dan hasil maksimal. Bleaching gigi dilakukan dengan prosedur yang sudah diterapkan. Pastinya dokter gigi akan melakukan dengan tepat dan berhati-hati untuk menghindari cidera yang tidak diinginkan. Dokter gigi biasanya memerlukan waktu antara 60-90 menit untuk menjalani prosedur bleaching gigi.

Saat menjalani metode bleaching gigi, biasanya dokter gigi akan mendokumentasikan warna gigi yang nantinya digunakan sebagai pembanding sebelum dan sesudah proses pemutihan. Lalu, dokter akan melakukan pemutihan gigi mengikuti prosedur yang sudah ada dengan baik dan hati-hati. Pastikan kita juga mengikuti arahan dokter dengan baik dan tenang, ya! Setelah semua prosedur dilakukan, dokter akan memberikan perbandingan warna gigi sebelum dan sesudah perawatan. Hasilnya adalah gigi menjadi lebih putih dan cerah.

Dokter juga akan memberikan rekomendasi aktivitas apa saja yang harus dikurangi atau dihindari setelah bleaching gigi. Beberapa di antaranya adalah menghindari makanan dan minuman yang bisa menimbulkan perubahan warna atau menodai. Makanan dan minuman tersebut mulai dari kopi, teh, saus, jus tomat, permen, sampai red wine. Selain itu, kurangi mengonsumsi makanan dan minuman manis. Setelah makan dan minum, juga disarankan langsung menyikat gigi atau setidaknya berkumur untuk menghilangkan sisa makanan dan mencegah perubahan warna.

Mendukung proses bleaching gigi juga bisa dilakukan dengan menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini dapat mencegah noda dan perubahan warna pada gigi. Selain itu, kita juga wajib menyikat gigi dengan pasta gigi ber-fluoride dua kali sehari. Gunakan juga dental floss untuk menghilangkan plak pada sela-sela gigi.

Pastikan juga Shanner’s berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum dan setelah menjalani bleaching gigi. Untuk mendapatkan pelayanan bleaching gigi dan konsultasi bersama dokter gigi, Shanner’s bisa datang langsung ke Shan Dental Care Condet dan Shan Dental Care Inpres. Kebetulan di bulan Februari ini, lagi ada promo, loh. Bleaching gigi di Shan Dental Care bisa Shanner’s dapatkan dengan harga hanya Rp999.000,- loh! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung reservasi sekarang, di sini!

Share info!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *