Info

Yuk, Ajarkan Anak Agar Rajin Sikat Gigi dengan Cara Ini!

            Keluarga yang baik salah satunya adalah keluarga yang sehat. Untuk itu, kebiasaan menjaga kesehatan dan kebersihan perlu diterapkan pada anggota keluarga. Salah satunya adalah mengenai kebersihan gigi dan mulut.

            Menjaga kebersihan gigi dan mulut perlu dibiasakan dalam keseharian aktivitas keluarga, termasuk kepada anak-anak. Sejak dini, kita dapat menerapkan pembelajaran kepada anak-anak bagaimana aktivitas pola hidup bersih dan sehat di rumah. Hal ini perlu dilakukan sebagai tindakan menjaga kesehatan dan mencegah adanya penyakit yang tidak diinginkan, seperti sakit gigi dan gusi.

            Kita sudah mengetahui sejumlah aspek penting dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. Beberapa di antaranya adalah menyikat gigi dua kali sehari, membatasi konsumsi manis, dan meminum air putih. Hal-hal tersebut dapat diterapkan kepada si kecil. Nah, untuk memberikan kemudahan, minshan punya beberapa tips mengajarkan anak agar rajin menyikat gigi serta menjaga kebersihan gigi dan mulut.
  1. Menjadi contoh baik bagi anak
Anak biasanya meniru kebiasaan orang lain. Sebagai orang tua, kita dapat menerapkan kebiasaan baik dengan menyikat gigi dua kali sehari sehingga anak pun bisa menirunya. Akan lebih baik lagi jika orang tua langsung mengajak anak untuk menyikat gigi bersama. Itu berarti, sebelum mengajak anak, kita pun juga harus rajin menyikat gigi secara teratur.
  1. Pilihkan sikat gigi kesukaan anak
Shanner’s bisa ajak anak untuk datang ke toko swalayan dan memperlihatkan berbagai pilihan sikat gigi yang cocok untuknya. Beri rekomendasi sikat gigi yang lucu dan pas, lalu mintalah anak untuk memilih sendiri sikat gigi pilihannya. Dengan memiliki sikat gigi yang lucu dan sesuai dengan pilihan anak, kegiatan menyikat gigi akan menjadi lebih menyenangkan dan anak bisa lebih antusias.
  1. Beri tantangan dan hadiah
Ajak anak untuk mengikuti tantangan berhadiah. Tantangan yang diberikan tetap berkaitan dengan kebiasaan baik menyikat gigi. Misalnya adalah bila si kecil berhasil untuk menyikat gigi dua kali sehari dalam 30 hari penuh, ia akan dihadiahi liburan ke tempat wisata favoritnya. Dengan begitu, anak bisa lebih termotivasi untuk mendapatkan hadiah dan menyelesaikan tantangannya.
  1. Sikatlah gigi sembari mendengarkan musik
Agar tidak terkesan monoton dan membosankan, sikatlah gigi bersama anak sambil memutarkan musik kesukaan anak. Mendengarkan musik favoritnya akan membuat lebih asik dan bersemangat saat menyikat gigi. Gigi pun menjadi bersih dan hati juga menjadi ceria.

            Menyikat gigi dengan bersih dan benar sangat baik untuk diterapkan pada keluarga. Shanner’s dan keluarga juga perlu untuk merawat dan memeriksa kesehatan gigi lebih lanjut ke dokter gigi. Yuk, ajak keluarga Shanner’s ke Shan Dental Care Inpres dan Condet untuk perawatan gigi secara professional dan pastinya menyenangkan. Reservasi sekarang di sini dan sampai bertemu, ya!
Share info!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *