Gigi Berlubang Bisa Bikin Sakit Jantung!

Adakah di antara Shaners yang saat ini mempunyai gigi berlubang? Kalau iya, Shaners harus memperhatikan artikel berikut ini!

Gigi berlubang sebenarnya memang menjadi salah satu penyakit gigi paling umum. Masalah gigi ini bisa diderita setiap orang dalam berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lanjut usia. Kerusakan pada gigi sering kali tidak disadari. Padahal, penyebabnya bisa jadi sangat dekat dengan kebiasaan buruk sehari-hari. Hal paling sederhana adalah jarang menyikat gigi.

Tapi tahukah Shaners kalau gigi berlubang ternyata juga bisa memicu penyakit lain seperti sakit jantung? Hal ini bisa saja terjadi karena rongga mulut memiliki banyak pembuluh darah yang terhubung dengan jantung. Bisa dibilang, gigi dan gusi terhubung ke jantung melalui pembuluh darah.

Gigi yang berlubang dapat menjadi tempat kuman bersarang dan bisa menyebar ke jantung melalui pembuluh darah. Kuman dari gigi berlubang yang turun ke jantung melalui pembuluh darah bisa membuat peradangan jantung, kerusakan katup jantung, klep jantung bocor, jantung bengkak, bahkan bisa menyebabkan lemah jantung. Menyeramkan, bukan?

Meskipun terdengar menyeramkan dan sangat berbahaya, nyatanya Shaners tidak perlu khawatir. Ada cara yang sangat mudah dan ampuh untuk mencegah risiko penyakit berbahaya karena gigi berlubang. Kita hanya perlu membiasakan diri untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Salah satunya adalah dengan rajin menyikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

Tidak hanya itu, Shaners pun bisa memperhatikan kesehatan gigi dengan berkonsultasi kepada dokter gigi. Shaners dapat menghubungi Shan Dental Care untuk berdiskusi dengan dokter gigi mengenai kesehatan gigi, dengan cara klik di sini. Yuk, jaga kesehatan dan rawat gigi kita setiap harinya!