Hati-hati! Jarang Menyikat Gigi Bisa Berisiko Terkena Kanker Mulut!

Menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut harus dilakukan oleh setiap orang. Selain memberi rasa nyaman, hal tersebut juga menyangkut kesehatan terhadap diri sendiri. Bila tidak menjaga kebersihan mulut, Shanner’s dapat terserang penyakit. Penyakit ini bisa menyerang bagian gigi, gusi, rongga mulut, bahkan hingga memunculkan risiko kanker mulut, loh!

Tidak rutin menyikat gigi dapat menumpuk bakteri, kotoran, dan virus, serta meningkatkan risiko peradangan pada mulut yang bisa menjadi pemicu kanker mulut. Kanker mulut bisa saja menyerang sejumlah sel di bagian mulut, mulai dari lidah, gusi, langit-langit mulut, bibir, hingga tenggorokan. Shanner’s harus berhati-hati karena sebagian besar kanker mulut cenderung menyebar dengan cepat.

Penderita kanker mulut seringkali tidak merasakan gejala di awal. Kanker mulut kadangkala baru terdeteksi saat sudah memasuki tingkat yang parah. Apalagi, risiko kanker mulut dapat meningkat pada seseorang yang dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit ini. Tidak mau kan diri sendiri ataupun keluarga terkena penyakit kanker mulut?

Nah, Shanner’s perlu memperhatikan beberapa penyebab risiko kanker mulut. Malas menyikat gigi, jarang memeriksa kesehatan gigi ke dokter gigi, penggunaan gigi palsu, merokok aktif, mengonsumsi minuman beralkohol, serta riwayat penyakit radang gusi menjadi pemicu kanker mulut.

Shanner’s dapat mengurangi risiko kanker mulut dan penyakit lainnya dengan menerapkan pola makan yang sehat. Kita dapat rutin mengonsumsi buah, sayur, dan makanan bergizi seimbang. Lalu, selalu rajin menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, ya! Jangan lupa juga untuk berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi terpercaya yang bisa Shanner’s lakukan di Shan Dental Care Inpres dan Condet. Apalagi, sekarang lagi ada promo, loh! Reservasi sekarang juga dengan cara klik di sini, ya!